Future Waiting For You!

Rabu, 11 November 2015

Cara Menikmati Teh yang Nikmat dan Sehat

Cara menikmati teh yang nikmat dan sehat



Berikut adalah cara menikmati Teh yang patut anda coba di rumah

1. REBUS AIR Jika anda hendak membuat teh hitam, gunakan selalu air mendidih. Untuk teh hijau dan teh putih, seduh antara suhu 73-85*C. Triknya: rebus air sampai mendidih lalu diamkan 10 menit di dalam cerek. Bila terlalu panas, air tersebut malah bisa merusak daun teh dan membuat minuman terasa pahit

2. TUANGKAN KE DALAM TEKO "wadah khusus ini bisa mempertahankan suhu air panas dalam jangka waktu yang lebih lama," kata Joe simrany, president tea assosiation of the USA. "Jika anda seduh teh di dalam cangkir, suhu panasnya akan cepat turun," begitu kata Joe simrany.

3. PATUHI DURASI WAKTU Seduh teh putih dan teh hijau selama 1 menit, sedangkan teh hitam sekitar 3-5 menit (hasil seduhan dari daun teh atau kantong teh mengandung khasiat yang sama). Teknik seduh ini bertugas melepas rasa dan zat antioksidan dari dalam teh tanpa membuat minuman terasa pahit.

4. TEH BEBAS KAFEIN (DEKAF) Bermaksud menyisihkan kandungan kafein dari dalam teh? Cara ini bisa anda terapkan untuk segala jenis teh: tuangkan air panas (bukan mendidih) di atas daun teh atau kantong teh dan biarkan 30 detik agar megurangi kadar kafein. Buang air hasil seduh, lalu tuang air panas yang baru, diamkan 30 detik. Barulah anda bisa menikmati sepuasnya!

0 komentar:

Posting Komentar