Future Waiting For You!

Selasa, 10 November 2015

Pesona Alam Kulonprogo

Kalibiru, Pesona Alam Kulonprogo

Kalibiru. Ya, salah satu destinasi baru di kota Gudeg yang sukses mencuri perhatian para traveler tanah air. Wisata alam ini terletak di perbukitan Menoreh dan berada pada ketinggian 450 m dpl. Atau tepatnya berada di  di sebelah barat Kota Yogyakarta dengan jarak kurang lebih 40 km atau 10 km dari Kota Wates, Kabupaten Kulon Progo.
FYI, kalau wisata alam Kalibiru dibangun atas inisiatif warga sekitar yang menginginkan agar hutan tersebut tetap tumbuh hijau, sejuk, dan lestari. Pengembangan wisata alamnya pun melalui proses panjang sebab dulunya hutan ini tandus dan gersang.
Untuk menuju kesini bisa melalui rute Jogja – Wates – Waduk Sermo atau Jogja – Sentolo – Waduk Sermo. Juga bisa melalui arah Clereng hanya saja jalurnya lebih sepi dan sedikit naik turun. Jika musim hujan, jalan licin dan waspada dengan tanah longsor. Jadi pastikan kendaraan anda dalam keadaan fit.
Salah satu daya tarik di Kalibiru ialah duduk manis di menara pandang sambil memandang lepas eloknya pegunungan Menoreh. Suasananya begitu damai ditambah udaranya yang sejuk. Dari atas papan kayu, samar samar Waduk Sermo begitu mempesona. Waktu yang tepat berkunjung ke Kalibiru adalah sore hari. Jika cuaca cerah, indahnya senja langit sore bisa kita nikmati dari sini.
(Jati Prihatnomo/CN43)

Sumber : http://berita.suaramerdeka.com/travel/kalibiru-pesona-alam-kulonprogo/

0 komentar:

Posting Komentar